Selasa, 28 Agustus 2018

1 dari 5 Teman Anda Menjadi Kinky - Haruskah Anda Juga?

Setengah populasi tertarik pada ketegaran

Berbagi detail paling intim dari kehidupan seks Anda masih sangat tabu. Tetapi jika Anda tidak dapat membicarakannya dengan teman-teman terdekat Anda, membesarkannya di kamar tidur akan menjadi jauh lebih mudah?

Jika bukan karena erotika mainstream dan pornografi softcore (halo, “Fifty Shades of Grey”), Anda mungkin tidak tahu banyak tentang bereksperimen dengan batasan di kamar tidur. Dan jika itu bukan untuk studi anonim, kita mungkin tidak tahu berapa banyak orang Amerika telah mencoba - dan suka - memukul dan mengikat satu sama lain.

Yang benar adalah bahwa setidaknya beberapa teman Anda mungkin mencobanya - dan satu dari lima menjadikannya bagian dari permainan reguler mereka di kamar tidur. Menurut Eksplorasi Seksual 2015 dalam Studi Amerika, lebih dari 22 persen orang dewasa aktif secara seksual terlibat dalam permainan peran, sementara lebih dari 20 persen terlibat dalam ikatan dan pemukulan.

Mungkin lebih mengejutkan? Survei lain menemukan bahwa hampir setengah dari 1.040 orang yang disurvei tertarik pada ketegaran, bahkan jika mereka tidak memiliki kesempatan untuk menjelajahinya. Dan ada penelitian yang berkembang bahwa bereksperimen di kamar tidur dapat memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan Anda dan hubungan Anda.
Mari kita mundur sejenak: Apa yang sebenarnya memenuhi syarat sebagai ketegaran?

Meskipun kata ketegaran tidak memiliki definisi medis atau teknis, umumnya praktik seksual apa pun yang tidak sesuai dengan konvensi - tindakan yang umum dianggap seperti sentuhan cinta, pembicaraan romantis, ciuman, penetrasi vagina, masturbasi, dan seks oral. "Kink" sendiri mengacu pada apa pun yang membelok dari "lurus dan sempit," meskipun ada beberapa kategori yang umumnya jatuh di bawah payung seks keriting:

    BDSM. Ketika kebanyakan orang berpikir tentang seks keriting, mereka memikirkan BDSM, akronim empat huruf yang mewakili enam hal yang berbeda: Perbudakan, Disiplin, Dominasi, Penyerahan, Sadis, dan Masokisme. BDSM mencakup berbagai kegiatan yang sangat luas, mulai dari memukul dayung ringan dan bermain peran dominan / submisif hingga pesta perbudakan dan permainan rasa sakit.
    Fantasi dan permainan peran. Salah satu bentuk paling umum dari seks keriting melibatkan menciptakan skenario yang dibayangkan. Ini bisa sesederhana membicarakan fantasi di tempat tidur, sama rumitnya seperti mengenakan kostum atau memerankan adegan di depan orang asing.
    Fetish. Satu dari empat pria dan wanita tertarik pada permainan jimat, yang didefinisikan sebagai memperlakukan objek nonseksual atau bagian tubuh secara seksual. Jimat umum termasuk kaki dan sepatu, kulit atau karet, dan permainan popok (ya).
    Voyeurisme atau eksibisionisme. Menonton seseorang menanggalkan pakaian atau menonton pasangan berhubungan seks tanpa sepengetahuan mereka adalah fantasi voyeur yang umum, sementara berhubungan seks di tempat umum adalah salah satu bentuk eksibisionisme. Keduanya mengejutkan umum (dan keriting) - 35 persen orang dewasa yang disurvei tertarik pada voyeurisme.
    Seks berkelompok. Threesomes, pesta seks, pesta pora, dan banyak lagi - group sex adalah tindakan yang melibatkan lebih dari dua orang. Sepuluh persen wanita dan 18 persen pria telah berpartisipasi dalam seks berkelompok, sementara persentase yang lebih tinggi menyuarakan minat pada ide tersebut.

Seks keriting dapat bermanfaat dalam beberapa hal yang mengejutkan

Dengarkan sains dulu: Kinky seks bisa membantu Anda merasa lebih baik dan menjadi lebih sehat secara mental. Sebuah studi 2013 menemukan bahwa praktisi BDSM yang dominan dan patuh adalah:

    kurang neurotik
    lebih ekstrovert
    lebih terbuka untuk pengalaman baru
    lebih teliti
    kurang sensitif terhadap penolakan

Mereka juga memiliki kesejahteraan subjektif yang lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok kontrol. Ini bisa berarti dua hal: Bahwa orang-orang dengan sifat-sifat ini tertarik pada seks keriting, atau bahwa seks keriting dapat membantu Anda tumbuh dan mendapatkan kepercayaan diri. Tetapi yang terakhir sangat mungkin, terutama ketika kita meneliti lebih banyak tentang efek seks keriting.

Sebagai contoh, sebuah penelitian dari tahun 2009 menemukan bahwa pasangan yang terlibat dalam aktivitas sadomasochistic (SM) yang positif dan konsensual memiliki kadar hormon kortisol stres yang lebih rendah, dan juga melaporkan perasaan yang lebih besar dari hubungan kedekatan dan keintiman setelah bermain seksual.

Dan studi awal dari beberapa "switch" (orang-orang yang mengambil peran yang berlawanan mereka dulu, seperti dom yang menjadi sub) menemukan bahwa BDSM konsensual dapat mengurangi kecemasan dengan membawa pikiran ke "aliran berubah "Keadaan kesadaran. Hal ini mirip dengan perasaan yang didapatkan beberapa orang ketika mereka mengalami "pelari yang tinggi," terlibat dalam menciptakan seni, atau berlatih yoga.
Memahami miskonsepsi, stereotip, dan mitos seks kinky

Tidak mengherankan bahwa karena kita tidak berbicara tentang seks keriting, ada banyak mitos dan kesalahpahaman yang beredar. Mari jernih udara pada beberapa stereotip umum.

Wanita juga tertarik untuk berbelit-belit

Sementara jenis-jenis tertentu dari seks keriting sering lebih menarik bagi satu jenis kelamin daripada yang lain - misalnya, lebih banyak pria tertarik bermain fetish kaki, sementara lebih banyak wanita yang tertarik untuk mengalami rasa sakit sebagai bagian dari seks - baik pria maupun wanita ingin menjelajahi ketegaran tentang sama.
Anda tidak "gila" untuk mencoba BDSM

Di media arus utama, BDSM sering dikaitkan dengan pelecehan dan kekerasan. Beberapa praktisi bahkan menghadapi penganiayaan dan diskriminasi karena kelemahan mereka. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa rata-rata orang yang terlibat dalam keteguhan konsensual memiliki kesehatan psikologis di atas rata-rata.
Anda tidak perlu banyak peralatan mewah

Citra dominatrix berbaju kulit yang menggunakan cambuk yang cocok mungkin akan terlintas dalam pikiran ketika Anda memikirkan seks keriting. Tapi sungguh, yang Anda butuhkan hanyalah imajinasi dan mitra yang bermain game.

Jika Anda menikmati fetish tertentu atau ingin menjelajahi dunia lebih teliti, pasti ada toko untuk itu. Namun, mencoba ketegaran hampir sama beratnya dengan, katakanlah, bermain di liga hoki rekreasi lokal Anda. Anda bahkan tidak perlu penutup mata atau borgol jika Anda ingin bermain dengan perampasan atau pengekangan sensorik - dasi atau sarung bantal dapat berfungsi dalam kedua kasus tersebut.
Menjaga kamar tidur tetap menyenangkan dan aman

Meskipun seks keriting memiliki banyak manfaat, dan meskipun itu bisa menjadi apa pun yang Anda dan pasangan Anda inginkan, masih ada beberapa hal yang harus Anda ingat agar penjelajahan Anda menyenangkan, aman, dan positif.
Semuanya dimulai dengan persetujuan

Informed consent tidak hanya sesuatu yang terjadi sebelum Anda dengan mitra baru, itu adalah sesuatu yang harus terjadi sebelum tindakan seksual, terutama jika Anda mencoba sesuatu yang tidak biasa untuk pertama kalinya. Komunikasi sangat penting untuk hubungan seksual yang sehat, tetapi penting ketika Anda menjelajahi peran dominan / submisif atau berpotensi menyebabkan rasa sakit.
Kata-kata yang aman bukanlah lelucon

Bagian dari fantasi Anda mungkin melibatkan pengekangan atau perlawanan - yang lebih umum daripada yang Anda pikirkan di kalangan wanita. Untuk memastikan Anda tidak bisa mengatakan tidak di dunia fantasi Anda, tetapi masih memiliki cara untuk secara jelas mengatakan tidak kepada pasangan Anda, gunakan kata yang aman yang Anda setujui sebelum Anda menjadi keriting. Frase standar yang dapat Anda gunakan adalah lampu merah (berhenti) dan lampu hijau (terus berjalan).
Pikirkan tentang (dan bicarakan) "batas keras" Anda

Setiap orang memiliki batas dan batas yang berbeda. Meskipun bersikap terbuka terhadap aktivitas ruang tidur baru luar biasa, bersikap terbuka tentang apa yang tidak ingin Anda jelajahi (seperti tidak pernah ada) sama pentingnya. Diskusikan “batas keras” ini dengan pasangan Anda secara terbuka - tidak ada alasan untuk malu.
Pastikan rasa sakit itu menyenangkan - dan tanpa konsekuensi kesehatan

Bagian besar dari seks keriting adalah mencampur rasa sakit dan kesenangan. Sementara banyak pasangan menarik garis dengan memukul atau menampar ringan, mereka yang menjelajahi jalan lain - seperti payudara dan nyeri kelamin - harus mendidik diri mereka sendiri sehingga mereka tidak melakukan kerusakan serius atau jangka panjang pada jaringan atau saraf.
Perawatan lanjutan sama pentingnya

Bahkan ketika terlibat dalam hubungan seks non-keriting, wanita dapat mengalami “dysphora postcoital,” yang termasuk gejala seperti kecemasan, iritabilitas, atau menangis tanpa motiveless. Melawan hal ini dengan perawatan lanjutan, yang menggabungkan keintiman emosional dan komunikasi, adalah penting, terutama untuk BDSM.

Jadi jangan hanya tidur setelah seks yang intens. Lapor masuk dengan mitra Anda dan pastikan mereka setuju dengan apa yang baru saja terjadi.
Ingat: Seks keriting adalah apa yang Anda inginkan

Kink dapat terlihat sangat berbeda dengan pasangan yang berbeda, dan itu benar-benar oke. Menjelajahi ketegaran tidak harus dimulai dengan membeli setelan jas kulit dan cambuk. Itu bisa sesederhana melihat apa yang terjadi ketika Anda keluar dari rutinitas kamar tidur Anda dan memasuki dunia baru seks.

Prinsip inti dari seks keriting yang sukses mirip dengan hubungan jangka panjang yang kuat:

    komunikasi
    kepercayaan
    pengertian
    kesabaran

Dan sekarang setelah Anda tahu ini disetujui oleh sains, jangan biarkan tabu yang dibangun secara sosial menghalangi Anda. Pergilah dan menjadi nakal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar