Selasa, 28 Agustus 2018

Pil KB

Orang yang menggunakan kontrasepsi oral, atau pil KB, umumnya tidak berovulasi. Selama siklus menstruasi 28 hari yang khas, ovulasi terjadi sekitar dua minggu sebelum dimulainya periode berikutnya. Tetapi siklus bisa sangat bervariasi. Pada kenyataannya, itu biasanya terjadi di suatu tempat di dekat titik tengah siklus Anda, memberi atau mengambil sekitar empat hari.

Ovulasi adalah proses di mana ovarium Anda melepaskan telur matang. Ini penting untuk dilacak ketika mencoba untuk hamil. Selama ovulasi, sel telur dapat dibuahi oleh sperma selama 12 hingga 24 jam setelah dilepaskan. Sperma juga bisa hidup di dalam tubuh Anda hingga lima hari.
Bagaimana pil mencegah kehamilan?

Ketika diminum setiap hari pada waktu yang sama, pil KB paling efektif dalam mengatur siklus menstruasi Anda.

Pil KB kombinasi mengandung estrogen dan progesteron dan membantu mencegah ovulasi. Tanpa ovulasi, tidak ada sel telur yang dibuahi. Hormon ini juga membantu mengentalkan lendir serviks, sehingga lebih sulit bagi sperma untuk masuk ke rahim Anda.

Pil progesteron saja, atau minipill, membantu mencegah kehamilan dengan:

    mengentalkan lendir serviks
    menipiskan lapisan rahim
    menekan ovulasi

Namun, itu tidak secara konsisten menekan ovulasi seperti yang dilakukan oleh pil kombinasi. Agar menjadi yang paling efektif, minipill harus diambil pada waktu yang sama setiap hari.

Gunakan metode pengendalian kelahiran cadangan untuk setidaknya minggu pertama menggunakan pil. Bicarakan dengan dokter Anda tentang tindakan pencegahan apa yang diperlukan saat memulai pil, untuk berada di sisi yang aman.

Hingga 13 dari 100 wanita di minipill menjadi hamil. Minipill tidak seefektif pil kombinasi dalam membantu mencegah kehamilan.

Dengan pil kombinasi, sekitar 9 dari 100 wanita yang menggunakannya akan mengalami kehamilan yang tidak disengaja. Ketika mengambil pil, efektivitasnya dapat bergantung pada:

    apakah itu diambil setiap hari pada waktu yang sama
    obat atau suplemen lain yang mungkin Anda konsumsi
    kondisi medis tertentu yang mengganggu obat

Pil ini tidak melindungi terhadap infeksi menular seksual, jadi tetap penting untuk menggunakan metode penghalang seperti kondom untuk membantu mengurangi risiko Anda untuk infeksi ini. Anda juga harus memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk pemeriksaan panggul Anda.

Pil adalah salah satu metode pengendalian kelahiran hormonal yang membantu mencegah kehamilan. Karena hormon yang mengubah siklus menstruasi Anda, Anda tidak akan berovulasi pada pil kombinasi jika itu diambil dengan benar. Ada beberapa penindasan ovulasi saat menggunakan minipill, tetapi itu tidak konsisten dan masih mungkin atau bahkan cenderung berovulasi pada pil itu.

Pil mungkin tidak tepat untuk semua orang, terutama jika Anda tidak pandai mengingat untuk minum obat atau jika mungkin sulit bagi Anda untuk meminumnya setiap hari pada waktu yang sama. Bicarakan dengan dokter Anda tentang kebutuhan pengendalian kelahiran Anda, obat-obatan dan suplemen yang Anda minum, dan apakah pil itu mungkin pilihan kontrasepsi yang baik untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar